Sukses Diet Golongan Darah O

Jika Anda telah merasa program diet yang Anda jalankan kurang berhasil dalam membantu Anda mencapai berat badan ideal Anda, Anda mungkin harus mencoba jenis diet golongan darah, salah satunya diet golongan darah O, jika memang Anda memiliki golongan darah tersebut.

Diet golongan darah adalah rekomendasi diet dalam menurunkan berat badan dengan memperhatikan sensitivitas Anda terhadap beberapa jenis penyakit untuk meminimalkan risiko diet tersebut. Berikut beberapa makanan yang disarankan untuk golongan darah Anda.

Diet Golongan Darah O:

menu diet untuk golongan darah o

Sukses Diet Golongan Darah O

Berdasarkan penelitian golongan darah O positif tidak memiliki golongan darah antigen karbohidrat sebagai tiga lainnya, tetapi memiliki Rhesus antigen. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan tubuh dan mencapai berat badan ideal harus orang-orang dengan golongan darah O disarankan untuk makan makanan berikut ini:

  • Buah; plum hijau, ceri, pepaya, melon, apel, berbagai jenis buah, mangga, jeruk, jambu biji, lemon, anggur, kiwi, pir, dan jambu biji.
  • Sayuran; lobak, brokoli, labu, bawang putih, dan selada.
  • Biji-Bijian; kacang hijau dan kacang hitam.
  • Daging; sapi, kerbau, rusa dan kambing. Untuk mengolah daging sebagai darah O Jenis diet harus menghindari dengan menggoreng, karena menghindari makanan goreng adalah cara untuk menurunkan berat badan yang berlaku secara umum untuk orang yang sedang berdiet. Untuk itu Anda harus memasak daging dengan cara dikukus, dipanggang, atau direbus.
  • Ikan; cod, herring, ikan nila, ikan sarden, makarel, dan salmon.


Makanan yang harus dihindari saat diet golongan darah o

Mereka dengan golongan darah O memiliki sistem pencernaan yang paling kuat bila dibandingkan dengan jenis lain dari golongan darah, terutama dalam mencerna protein hewani. Inilah sebabnya mengapa kebanyakan makanan yang direkomendasikan dalam diet golongan darah O adalah protein hewani, termasuk berbagai jenis makanan laut. Sedangkan jenis makanan yang harus dihindari oleh orang-orang dengan golongan darah O adalah susu dan produk susu karena mereka lebih rentan terhadap penyakit jantung dan masalah jantung lainnya.

Sebelum memulai diet ini harus terlebih dahulu berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter terutama jika Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Selain diet, untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan Bentu tubuh yang proporsional juga harus menerapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga, beristirahat, dan menghindari kebiasaan buruk merokok juga mengkonsumsi alkohol.

Olahraga akan membantu menjaga Anda kebugaran tubuh secara keseluruhan dan istirahat yang cukup akan membantu memperbaiki dan regenerasi sel-sel tubuh karena proses dilakukan saat Anda sedang tidur. Orang-orang sering kurang tidur juga cenderung menambah berat badan karena tubuh akan meminta kompensasi dengan terus-menerus merasa lapar. Nah, siap untuk mencoba ini diet golongan darah O?

Sukses Diet Golongan Darah O | teguh08 | 4.5