Turunkan Berat Badanmu Tanpa Perlu Diet

Ini mungkin tampak klise, menurunkan berat badan tanpa harus diet.Diet ketat dan berlatih gym sering dianggap sebagai pilihan yang paling tepat untuk menurunkan berat badan.Tetapi mengingat jadwal sibuk setiap hari, diet dan olahraga tidak semua mudah dilakukan.

Kita sering meluangkan waktu untuk memperhatikan diet atau berolahraga selama berjam-jam di gym.Selain diet dan program latihan dapat membantu dalam menurunkan beberapa kilogram dalam waktu singkat, namun penurunan berat badan tersebut hanya sementara.

Dengan menghentikan diet, kemungkinan berat badan yang sempat hilang akan kembali lagi. Ini adalah hal yang salah bahwa penurunan berat badan hanya dapat dicapai melalui diet ketat atau berolahraga ketat.

Turunkan Berat Badanmu Tanpa Perlu Diet

Jadi adakah cara menurunkan berat badan tanpa diet?Jawabanya ada yaitu Mengikuti gaya hidup sehat adalah sama pentingnya untuk menjaga berat badan yang sehat. Dengan mencoba strategi ini, Anda bisa langsing dengan cara yang sehat dan tidak menderita smenyakitkan dari kelaparan karena pola makan yang monoton.

Berikut adalah cara yang digunakan untuk menurunkan berat badan tanpa diet:

  • Dapatkan Tidur yang Tepat

Tidur diyakini menjadi cara alami untuk mengalihkan pikiran Anda setelah kerja keras dan kelelahan. Pentingnya mendapatkan cukup tidur tidak dapat diremehkan, terutama dalam hal untuk memicu penurunan berat badan.Ketika Anda sedang tidur, tubuh Anda bekerja untuk mengatur sistem, dan menyembuhkan setiap kerusakan sel yang terjadi.Bahkan bekerja keras sistem pencernaan untuk mengolah makanan, metabolisme karbohidrat dan lemak memecah.

  • Kunyah makanan Anda dengan benar

Penelitian telah membuktikan bahwa jika Anda lebih panjang di mengunyah makanan, maka Anda cenderung untuk mengkonsumsi lebih sedikit kalori.Oleh karena itu, dianjurkan untuk mengunyah makanan sekitar 35 sampai 50 kali per seteguk.

  • Perhatikan makanan Anda

Kita sering mendengar orang tua kita menasehati kita untuk tidak berbicara, membaca atau menonton TV sambil makan.Ketika Anda multitasking ketika Anda makan, maka Anda cenderung untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan. Oleh karena itu, perhatikan apa yang Anda makan sangat penting.

  •  Hindari terlalu matang

Makanan yang matang akan menyebabkan penurunan tingkat nutrisi. Jika Anda kehilangan nutrisi, tentu saja Anda akan merasa kenyang, dan mungkin ingin makan junk food.

  • Makan lebih banyak buah-buahan dan biji-bijian:

Buah-buahan dan sayuran yang rendah kalori yang harus dikonsumsi lebih dari makanan lain yang tinggi lemak dan kalori. Biji-bijian, buah-buahan dan sayuran adalah makanan yang umumnya menyediakan serat yang tinggi, yang dibutuhkan oleh tubuh, dan akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  • Jangan lewatkan sarapan

Ada kesalahpahaman bahwa melewatkan sarapan adalah cara terbaik untuk memotong kalori dan menurunkan berat badan. Sarapan adalah makanan yang paling penting, dan tidak boleh diabaikan.Pengisian tubuh Anda beberapa kali sehari sangat penting. Ketika Anda melewatkan sarapan, Anda akan merasa sangat lapar saat makan siang, dan akhirnya makan berlebihan dan pilihan makanan yang tidak sehat. Menghilangkan sarapan juga dapat memperlambat metabolisme Anda. Makan sering, tapi sedikit

Sering makan akan mempercepat metabolisme, dan energi berada pada tingkat yang lebih tinggi terus menerus sepanjang hari. Oleh karena itu, sangat ideal untuk makan lima sampai enam kali per hari dengan istirahat 2-3 jam antara waktu makan dan makanan ringan. Kontrol porsi sangat penting untuk mencegah makan berlebihan.

  • Makan buah sebelum daging:

Biasakan untuk makan buah setidaknya 30 menit sebelum Anda makan makanan berat, karena buah dapat dicerna dengan cepat.Makan buah pada waktu perut kosong berguna untuk detoksifikasi sistem tubuh dan membuat Anda makan lebih sedikit.

  • Selesai makan malam pukul 20.00:

Makan larut malam tidak boleh dipaksa, karena cenderung menumpuk berat badan ekstra. Bahkan, Anda harus makan-makanan terakhir sebelum pukul 20:00, untuk menghindari beralih ke makanan ringan sebelum waktu makan malam. Teh herbal adalah pilihan yang baik untuk memuaskan rasa lapar Anda setelah waktu makan malam, kemudian dilanjutkan dengan sikat gigi untuk mematikan pikiran ide makan.

  • Hati-hati memilih Kalori di Cairan:

Minuman manis harus dihindari, karena sangat tinggi kalori. Memuaskan dahaga Anda dengan air, susu skim atau susu rendah lemak, atau porsi kecil jus buah 100% atau jus sayuran rendah kalori.

  • Minum Air Cukup:

Minum cukup air adalah kunci penting dari gaya hidup sehat. Minum air dingin akan meningkatkan metabolisme Anda, karena tubuh Anda akan bekerja lebih keras untuk menghangatkan cairan sehingga lebih banyak kalori yang dibakar. Selain itu, air akan membuat Anda merasa kenyang, sehingga Anda tidak ingin camilan. Air juga akan menjaga sistem Anda dehidrasi, dan membantu hormon otot – melepaskan bangunan tubuh Anda.

  • Mendapatkan Protein dalam setiap makan:

Makanan yang mengandung protein tanpa lemak atau rendah lemak harus menjadi bagian dari setiap makanan atau snack.Hal ini karena protein memberikan perasaan kenyang dalam waktu yang lebih lama, sehingga mencegah makan berlebihan.Konsumsi yogurt rendah lemak, kacang, telur selai kacang, dan daging tanpa lemak yang dianjurkan.

  • Minum Teh Hijau

Selain air, teh hijau juga booster metabolisme. Penelitian telah menunjukkan bahwa minum teh hijau akan membakar 400 kalori ekstra seminggu. Ia juga memiliki kekuatan antioksidan.

  • Cobalah untuk meningkatkan jejak Anda:

Banayak Berjalan bagus untuk membakar kalori anda.

  • Tertawa dan Berat Badan:

Tertawa dianggap sebagai obat terbaik untuk membakar kalori. Tertawa terbahak-bahak lima kali sehari akan memberikan manfaat yang sama seperti 10 menit pada mesin dayung. Sepuluh sampai lima belas menit tawa dapat membakar 50 kalori.

  • Bagaimana Bernapaslah

Bernapas dalam cara yang tepat untuk membakar lebih banyak kalori. Sayangnya, kebanyakan dari kita tidak melakukan hal ini.Pernapasan diafragma adalah cara yang tepat, bernapas melalui hidung dan dikeluarkan melalui mulut. Ini akan menjadi aktif menggunakan otot-otot, dan lebih banyak oksigen ke darah dan otot, memungkinkan kita untuk bekerja lebih keras dan lebih lama.

Jadi diet yang bukan satu-satunya pilihan untuk menurunkan berat badan. Ini bukan tentang apa yang Anda makan, tapi bagaimana Anda makan.

Turunkan Berat Badanmu Tanpa Perlu Diet | teguh08 | 4.5